Read more: http://www.tuliskan.com/2013/05/cara-membuat-emoticon-di-postingan-dan-komentar-blog.html#ixzz2WOVeCZ7q expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 04 Agustus 2012

Cara Memberi Background Pada Blog



بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Entah minggu" ini saya lagi semangat" posting, yaaahhhhh saya posting artikel" tentang kesukaan" saya aja deh yaitu Tips Blogging.. hehehe

malam ini, saya mau share ke sobat" tentang kotak komentar lagi, yaitu Cara Memberi Background Pada Kotak Komentar.



karena pertengan april mungkin saya tidak bisa konsen ke blog.. karena saya ada kewajiban yang harus saya penuhi yaitu UAN... hahahahahaha

nah langsung saja deh.... di bawah ini tips Cara Memberi Background Pada Kotak Komentar.

1. Login ke blogger dan memilih layout (tata letak)
2. Pilih EDIT HTML
3. Centang Expand widget template
4. Cari kode

<div class='comment-form'>

Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.

<div id='mGm-form'>


Kemudian copy kode html berikut di atas kode ]]></b:skin>

#mGm-form iframe{
background:#ffffff url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4g-TlywIK73XaqWV6BLoc0df8ZpVdktdEC8s0mx0wvKDOmQSgzW6IqTsAOeZYyrw7akKtuLEWk_x7RVb3qi8prvY7GM_HHtU-PXoZUIdUicjb070SuGyPfmhZsJQCGnVvzHz_jA4RY5wu/s1600/background+kotak+komentar.JPG) ;
border:7px solid #9999FF;
padding:5px;
font:normal 12pt "ms sans serif", Arial;
color:#7EB2AC;
width:450px;
}
#mGm-form iframe:hover{
background:#000000 url(http://i909.photobucket.com/albums/ac297/heryymanjala/th_t227107477_72238_7.gif);
border:7px solid #999FFF;
}
#mGm-form a{
color:#7EB2AC;
}


5. simpan template .... dan lihat hasilnya...

NB :

ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat gambar sobat.
tulisan yang berwarna biru adalah tinggi kotak komentar sobat
tulisan yang berwarna hijau adalah warna" yang bisa sobat ganti sesuai keinginan sobat

dibawah ini ada contoh hasilnya...




selamat mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah baca artikel saya???? Ayo.... Tinggalkan Komentar Anda buat saya
dan jangan menjadi pendengar terus guys :D
Syarat :
1. Berkomentarlah yang bijak dan kata-kata yang baik
2. Tidak boleh berkomentar yang sifatnya menyinggung orang lain
3. Ayo.... Kita saling Bertukar LINK.... \m/
4, Follow N Like My blog Yach :-d

Thank's ^ _^ B)
*´¨)
¸.•´¸.•*´¨) ¸.•*¨)
(¸.•´ (¸.•` ¤ Fredo Savarasta :guitarist: :drummer:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...